Laman

Sabtu, 24 Maret 2012

Recap Twinkle Twinkle/Shining Episode 1-54 Final

TV Show: Twinkle Twinkle (International English title) / Shining (literal title)
Revised romanization: Banjjak Banjjak Bitnaneun
Hangul: 반짝반짝 빛나는
Network: MBC
Episodes: 54
Release Date: February 12, 2011 - August 14, 2011
Language: Korean
Country: South Korea

Han Jung Won seorang wanita yang cantik, cerdas, kaya dan menarik dia memiliki karier yang cukup cemerlang di sebuah perusahaan penerbitan milik keluarganya namun dia memiliki satu masalah dia kurang
beruntung dalam hal cinta. Ibunya sangat khawatir karena hal ini dan terus menerus mencoba mengenalkan Jung Won dengan banyak lelaki melalui acara kencan buta.

Suatu kali di acara kencan butanya dia salah mengenali seorang lelaki yang dia kira pasangan kencanya lelaki itu adalah Song Seung Joon seorang editor yang cukup terkemuka di dunia penerbitan yang memiliki kebiasaan aneh selalu meraut sendiri pensil-pensil yang akan di gunakannya untuk menulis. Saat dia berusaha menghilangkan kegugupannya pribadi Seung Joon yang kebalikan dengan Jung Won membuat mereka selalu ada dalam masalah setiap kali bertemu sejak pertemuan pertama mereka. Jung Won memliki keluarga sempurna ayahnya adalah seorang pemilik perusahaan penerbitan tempat Jung Won bekerja ibunya adalah ibu rumah tangga yang sangat memperhatikan keluarga. Meski terkesan lebih menyayangi kakak laki-lakinya ibunya juga sebenarnya sangat menyayangi Jung Won karena Jung Won adalah anak perempuannya setiap kali ibunya mencoba menjodohkannya dengan para lelaki dan gagal Jung Won selalu berkata dia tidak ingin menikah dan hanya ingin menemani ibunya hingga tua maka mereka bisa hidup sebagai ibu dan anak selamanya. Kakak laki-laki Jung Won adalah seorang yang kekanak-kanakan dia selalu merasa tersaingi oleh kecerdasan yang di miliki adik perempuannay itu meski bekerja di perusahaan yang sama ayahnya terlihat seperti lebih mempercayai Jung Won untuk menjadi penerusnya karena Jung Won memang lebih berbakat.

Han Jung Won memiliki sebuah ambisi terpendam dalam dirinya dia sangat ingin meneruskan perusahaan penerbitan milik ayahnya dan bercita-cita menjadi editor utama di perusahaan itu saat diadakan pengumuman editor baru Jung Won sudah harap-harap cemas bahwa dirinyalah yang akan terpilih namun itu sama sekali tidak terjadi. Ayahnya malah mempekerjakan Song Seung Jon untuk menduduki jabatan itu Jung Won kesal setengah mati apalagi dia punya hubungan yang buruk dengan lelaki itu setiap kali mereka bertemu secara tidak sengaja. Jung Won yang kesal dengan tingkah Seung Joon bahkan sempet beberapa kali mengerjai lelaki itu hingga sempat mengacak-ngacak meja kerjanya juga mematahkan semua pensil kesayanan Seung Joon yang telah diraut dengan cermat oleh lelaki itu.
Di sisi lain ada Hwang Geum Ran gadis miskin yang bekerja di sebuah toko buku karena sejak kecil hidupnya menderita dan harus memanggung biaya kehidupan keluarganya yang berantakan Geun Ran hidup tanpa bisa menikmati masa mudanya. Karena hal itu dia berkencan dengan seorang lelaki seorang calon pengacara yang memiliki masa depan cerah Geum Ran sangat menyanjung calon suaminya itu dia rela membelikan barang-barang untuk lelaki itu namun dia harus menelan pil pahit saat tahu bahwa lelaki itu malah melakukan kencan buta dengan perempuan lain dan perempuan itu adalah Han Jung Won. Meski Jung Won terlihat tidak tertarik pada tunangan Geum Ran namun dalam hatinya Geum Ran tetap menyalahkan Jung Won yang sempat membuat tunangannya berpaling dari dirinya saking sakit hatinya Geum Ran akhirnya mengakhiri pertunagannya dengan lelaki tersebut.
Kesulitan hidup Geum Ran tidak berakhir hingga di situ karena ayahnya yang penjudi, Geum Ran stress melihat kehidupan keluarganya yang semakin semerawut ibunya memiliki sebuah restoran kecil yang cukup laris dan sangat mencintainya. Geum Ran memiliki kakak perempuan yang telah menikah dan hidup bersama keluarganya dirumah sempit mereka untuk menambah penghasilan keluarga mereka pun menerima penyewaan kamar kosong untuk para mahasiswa salah satu penyewanya adalah Kang Dae Bum yang menjadi guru les privat Han Seo Woo, paman Han Jung Won yang usianya lebih muda darinya.

Saat Geum Ran tidak lagi dapat menahan beban hidupnya Geum Ran sempat memutuskan untuk mengakhiri hidupnya namun ia akhirnya di selamatkan dan segera di bawa ke rumah sakit di sinilah semuanya berawal saat Geum Ran sakit dan harus mendapatkan donor darah dokter berkata ibunya tidak bisa menyumbangkan darah untuk Geum Ran karena darah mereka tidak cocok dan ini menjadi pertanyaan besar dalam diri Geum Ran yang diam-diam melakukan tes DNA dengan Ibunya. Ternyata hasilnya tidak cocok Geum Ran penasaran mengapa bisa dia ternyata bukan anak kandung dari keluarga yang selama ini biaya hidupnya dia tanggung? Geum Ran pun akhirnya mencoba mencari tahu kebenarannya ke rumah sakit tempat dia dilahirkan. Dari Rumah sakit itulah akhirnya Geum Ran tahu bahwa di hari dia dilahirkan ada bayi lain yang juga dilahirkan di rumah sakit itu. Geum Ran menjadi begitu penasaran dengan kenyataan ini dan mencoba melihat keluarga itu Geum Ran iri karena bayi lain yang dilahirkan di rumah sakit yang sama dengannya tersebut memiliki kehidupan yang sangat berbeda dengannya apalagi saat ia tahu bahwa perempuan itu adalah perempuan yang sempat menjadi pasangan kencan buta tunangannya ya perempuan itu adalah Han Jung Won.

Geum Ran pun diam-diam mengumpulkan bukti untuk memngungkap apa yang terjadi 30 tahun lalu di rumah sakit itu akhirnya dia pun memiliki kesimpulan bahwa dirinya dan Jung Won tertukar saat bayi dan ini membuat Geum Ran semakin membenci Jung Won yang telah hidup dalam kehidupan yang seharusnya menjadi miliknya.

Dengan membawa bukti yang cukup kuat Geum Ran pun mendatangi keluarga Han dan menceritakan apa yang dia temukan itu ibu Jung Won langsung merasa mengenali putri kandungnya dan mencintai Geum Ran seketika lain halnya dengan ayahnya yang mersa hal ini tak masuk akal karena dia yakin Jung Won adalah putrinya. Namun pada akhirnya ayahnya pun harus mempercayai hal ini bahwa ternyata Geum Ranlah putri kandungnya setelah mereka melakukan tes DNA. Sejak saat itu nyonya Han meminta Geum Ran tinggal di rumahnya karena dia tidak ingin putri kandungnya hidup menderita lebih lama sementara Jung Won yang tidak tahu apapun bingung dengan kehadiran Geum Ran dirumahnya. Ayahnya pun memutuskan untuk memberitahu Jung Won kebenaran tentang tertukarnya mereka saat bayi dan ini menjadi pukulan besar bagi Jung Won meski ayah maupun ibunya tetap ingin Jung Won menjadi putri mereka dan tinggal di rumah tapi Jung Won kini merasa asing dengan keluarganya sendiri.

Sejak kehadiran Geum Ran di rumahnya hidup Jung Won tidak tenang lagi Geum Ran yang selalu berpura-pura bersikap polos di depan keluarganya langsung disayangi oleh ibu dan kakaknya sementara Jung Won sering disalahkan atas apa yang tidak pernah di perbuatnya terhadap Geum Ran. Meskipun hidup Geum Ran kini telah berubah namun dia masih merasa iri pada hidup Jung Won yang setelah mendapat tekanan hebat pun masih baik-baik saja dan bisa menjalani hidupnya dengan ceria.
Song Seung Joon adalah editor berbakat di bidang penerbitan dia banyak di perebutkan oleh perusahaan penerbitan namun memutuskan bekerja di perusahaan penerbitan milik ayah Jung Won ini sebenarnya membuat Jung Won tidak senang karena sejak dulu Jung Won lah yang mengincar jabatan itu sejak editor sebelumnya mengundurkan diri. Sikap dingin Seung Joon membuat semua karyawan takut padanya kecuali Jung Won yang malah berbalik sering mengerjainya sering terjadi beberapa adegan lucu antara mereka yang membuat Seung Joon akhirnya memperhatikan Jung Won secara personal.
Meski pada awalnya Seung Joon berpikir Jung Won adalah perempuan dengan keperibadian yang aneh namun lama-lama dia nyaman berada di sisinya apalagi saat dia tahu masalah berat yang di alami gadis itu saat dia tahu bahwa dirinya bukan anak kandung keluarga yang selama ini membesarkannya. Lama kelamaan Seung Joon pun jatuh cinta peda Jung Won namun Seung Joon tidak sadar ada perempuan lain yang juga telah jatuh cinta padanya perempuan itu adalah Hwang Geum Ran yang pernah dia hibur saat Geum Ran frustasi putus dari tunangannya karena hal itu kebencian Geum Ran semakin bertambah pada Jung Won.

Seung Joon memang mencintai Jung Won namun dia sama sekali tidak pernah mengambil inisiatif memperjelas hubungan mereka meskipun mereka sempat berciuman di rumah Seung Joon saat Jung Won sedih mendengar lagu kenangan dirinya dan ayahnya. Jung Won yang sebenarnya memnag sudah menyukai Seung Joon pun jadi bingung dengan sikap Seung Joon yang selalu bersikap sinis padanya setiap kali dia bertelepon dengan Kang Dae Bum Single Father yang bayinya sempat dititipkan di rumah Jung Won.
Kang Dae Bum adalah seorang mahasiswa hukum yang awalnya menjadi guru privat paman Jung Won yang usianya lebih muda dari Jung Won, Dae Bum adalah seorang single father dari seorang bayi yang sempat dititipkan di rumah Jung Won. Namun akhirnya memutuskan mengasuh anak itu sendiri Jung Won yang sudah sangat sayang pada anak itu jadi sering berinteraksi dengan Dae Bum dan membuat Dae Bum jatuh cinta padanya meski sepertinya Jung Won tidak pernah sadar Dae Bum menyukainya. Jung Won yang sudah menganggap anak Dae Bum seperti putranya sendiri sesekali sering mengunjungi tempat Dae Bum tinggal yaitu rumah orang tua kandung Jung Won.
Awal-awal Jung Won tidak tahu itu adalah rumah orang tua kandungnya lama-alam akhirnya dia tahu dan semakin sering mengunjungi rumah itu aku ingat saat pertama Jung Won tahu bahwa itua adalah rumah orang tua kandungnya dia diusir dan dihina oleh ibu kandungnya yang tidak tahu bahwa Jung Won adalah putri kandungnya yang sebenarnya. Namun lama-lama ibunya pun akhirnya tahu tentang identitas Jung Won dan memperlakukan Jung Won dengan baik setiap kali datang berkunjung.


Suatu kali Jung Won akhirnya memutuskan untuk memperjelas hubungannya dengan Seung Joon dengan menyatakan perasaannya pada Seung Joon, Seung Joon yang masih bingung memutuskan untuk menolak perasaan Jung Won kerena ternyata Seung Joo telah memiliki janji pada ibunya yang akan menikah dengan perempuan pilihan ibunya. Seung Joon ternyata bukan anak keluarga biasa ibunya adalah seorang rentenir kejam yang sudah banyak menyengsarakan orang-orang kecil ibunya yang berpura-pura membuka warung sop iga sangat tidak menyukai Jung Won yang dia anggap hanya bisa menyusahkan putranya saja setiap kali Seung Joon membawa Jung Won ke warungnya. Lain halnya dengan Geum Ran yang pandai berpura-pura dan menjilat ibunya sangat menyukai Geum Ran apalagi saat dia tahu Geum Ran menyukai Seung Joon.

Dalam hati yang paling dalam Seung Joon sebenarnya sangat membenci ibunya karena pekerjaan yang dilakukannya akibat keserakahan ibunya itulah ayah Seung Joon pun akhirnya meninggal karena di bunuh oleh orang-orang yang dendam atas kelakuan kejam ibunya sebagai seorang rentenir. Namun dia terlanjur berjanji akan menikah dengan perempuan pilihan ibunya bila ibunya mengijinkan dia bekerja di bidang yang di sukainya dan tidak harus meneruskan usaha ibunya tapi Seung Joon tidak pernah menyangka dia akan jatuh cinta pada Jung Won.

Setelah berpikir panjang akhirnya Seung Joon memutuskan untuk jujur pada dirinya sendiri dan menyatakan perasaannya pada Jung Won dengan harapan Jung Won mau menerima keadaannya Jung Won yang memiliki sikap optimis kuat sangat yakin dia bisa meluluhkan hati ibu Seung Joon agar mau menerimanya sebagai menantu. Tentu saja itu bukan hal yang mudah bagi Jung Won sekeras apapun dia berusaha ibunya Seung Joon selalu menyatakan rasa tidak sukanya terhadap Jung Won yang berkepribadi menyenangkan dan ceria.
Ibu Seung Joon tidak butuh menantu seperti itu dia butuh menantu yang bisa meneruskan usahanya sebagai rentenir dengan sikap sedikit licik dan kejam seperti yang di miliki Geum Ran oleh karena itu dia telah memutuskan memilih Geum Ran untuk menjadi menantunya.

Geum Ran yang sudah sangat membenci Jung Won yang hidupnya ternyata masih belum semenderita dirinya saat dia hidup miskin di keluarga kandung Jung Won akhirnya memutuskan bekerja sama dengan ibu Seung Joon untuk merebut Seung Joon dari Jung Won dan rela melakukan apa saja permintaan ibu Seung Joon padanya. Geum Ran memutuskan bekerja di kantor penerbitan milik ayah kandungnya bersama Jung Won dia berkali-kali berbuat kecurangan yang membuat Jung Won mendapat masalah dan berakhir di pecat dari jabatannya sebagai editor. Seung Joon yang mengetahui masalah ini meminta ayah Jung Won untuk mendirikan depertemen baru untuk Jung Won karena kelakukan Geum Ran yang licik tidak juga berubah Seung Joon akhirnya berniat memutuskan untuk membeberkan kejahatan Geum Ran pada Jung Won dan pada ayahnya namun belum sempat niatnya itu terwujud ayah Jung Won sudah pingsan duluan karena mendengar percakapan Seung Joon dan Geum Ran.

Ayah Jung Won akhirnya memutuskan mewariskan perusahaan penerbitan atas nama Jung Won hal ini tentu membuat ibu dan kakak Jung Won menjadi berang dan berbalik sangat membenci Jung Won namun Jung Won ingin menghormati keputusan ayahnya dengan menerima keputusan itu. Dia tahu meskipun ayah bukan ayah kandungnya ayahnya tersebut sangat menyayangi Jung Won, putri yang selama ini telah di besarkannya sejak bayi. Hal ini tentu saja membuat Geum Ran semakin membenci Jung Won dia pun meminta bantuan ibunya Seung Joon untuk membuat hidup Jung Won menderita akhirnya ibu Seung Joon tahu bahwa ayah kandung Jung Won adalah seorang penjudi berat dia pun meminjamkan sejumlah uang pada ayah Jung Won dan membuat ayahnya terlilit hutang besar pada orang-orang untuk membayar hutang padanya. Jung Won yang mengetahui hal ini memutuskan untuk membuat ayahnya bertobat dan memilih membuat ayahnya di penjara dari pada harus terlibat lebih jauh dengan ibu Seung Joon.

Meskipun Jung Won berusaha meluluhkan hati ibu Seung Joon agar mau menerimanya sebagai menantu dia tetap melindungi keluarganya baik keluarga kandungnya meskipun keluarga yang selama ini membesarkannya. Lain halnya dengan Geum Ran yang memilih memberikan surat kepemilikan saham milik kakaknya dan dirinya saat perusahaan sedang mengalami krisis karena dia ingin memuaskan hati ibu Seung Joon yang ingin menghancurkan Jung Won lewat perusahaan itu agar Jung Won mau meninggalkan Seung Joon. Ayah yang telah sembuh akhirnya meminta Geum Ran untuk berhenti bertingkah buruk kalau tidak dia akan membenci Geum Ran dari pada berhenti Geum Ran malah memilih pergi dari rumah dan tinggal bersama ibu Seung Joon. Jung Won yang mengetahui hal ini tentu saja tidak tinggal diam dia pun malah memilih untuk tinggal juga di rumah ibunya Seung Joon saat mengetahui kedua putrinya tinggal di rumah orang yang memiliki surat kepemilikan saham putranya, ayah Jung Won syok berat dan meminta keduanya untuk keluar apalagi saat dia tahu bahwa Geum Ran melakukan hal ini untuk merebut Seung Joon yang jelas-jelas telah mencintai Seung Joon dan memutuskan untuk menikah dengan Jung Won.

Sayangnya Jung Won tidak bisa selamanya tinggal di rumah ibu Seung Joon karena kondisi kesehatan ibu kandungnya yang memburuk Jung Won memutuskan untuk tinggal di rumah keluarga kandungnya dan menata kehidupan rumah itu agar lebih baik dan tidak membebankan semuanya pada sang ibu yang tengah sakit dan penglihatannya mulai kabur. Akhirnya hanya Geum Ran lah yang bertahan di rumah itu namun sebuah kecelakaan di tusuk orang menimpa Geum Ran saat dia diam-diam berusaha mengambil kembali surat kepemilikan saham perusahaan milik ibu dan kakaknya. Ternyata Geum Ran pun masih ingin membantu keluarganya Seung Joon yang mengetahui hal ini merasa bersalah pada Geum Ran apalagi saat ibunya memberi tahu Seung Joon bahwa Geum Ran kini tidak bisa memiliki anak akibat insiden penusukan itu. Ibu Seung Joon yang tidak tahu bahwa sebenarnya Geum Ran tertusuk saat akan mengambil surat kepemilikan saham milik keluarganya memanfaatkan keadaan ini untuk memisahkan Seung Joon dan Jung Won dengan meminya Seung Joon menikahi Geum Ran sebagai baktinya sebagai anak karena Geum Ran telah menyelamatkan hidupnya seandainya dia yang ada di tempat itu,mungkin saja ibu Seung Joon lah yang mengalami penusukan itu.

Jung Won yang tahu hal ini pun akhirnya menyerah dan meminta Seung Joon untuk berada di samping Geum Ran yang lebih membutuhkannya Jung Won bahkan berusaha menghibur Geum Ran saat berada di rumah sakit. Sejak Geum Ran memutuskan tinggal di rumah ibu Seung Joon, ibu yang selama ini membesarkan Jung Won akhirnya tahu semua kebusukan putri kandungnya dan merasa bersalah pada Jung Won karena selama ini telah membencinya Jung Won memahami posisi ibunya dan akhirnya memaafkan ibu yang selama ini telah membesarkannya itu.

Ternyata ibu Seung Joon hanya berbohong tentang kondisi Geum Ran yang tidak bisa punya anak itu untuk membuat Seung Joon merasa bersalah dan sebenarnya ibunya memang sengaja mengumpankan Geum Ran untuk di tusuk malam itu karena dia tahu akan ada yang menyerangnya malam itu. Geum Ran pun berbalik membenci ibu Seung Joon dan memilih kembali kerumahnya tapi ibu Seung Joon tidak tinggal diam begitu saja dia menyuruh orang mengikuti Jung Won 24 jam dan memilih waktu yang tepat untuk mencelakai Jung Won dia berpikir Jung Won lah yang membuat putra tersayangnya berani membangkang padanya.

Jung Won akhirnya tiba-tiba hilang karena diculik oleh orang suruhan ibu Seung Joon tersebut apalagi setelah Jung Won mengancam ibu Seung Joon untuk melaporkan semua kejatahan ibu Seung Joon pada orang-orang. Jung Won di bius dan di masukan ke dalam sebuah lubang dan akan di kubur hidup-hidup untungnya Geum Ran mengetahui hal ini dan datang mneyelamatkan Jung Won. Kejahatan ibu Seung Joon pun terbongkar Seung Joon  merasa bersalah pada keluarga Jung Won dan Geum Ran memilih keluar dari perusahaan penerbitan dan mengembalikan saham perusahaan itu dia memilih untuk berada di samping ibunya hingga akhirnya dengan tangannya sendiri lah Seung Joon menjebloskan ibunya sendiri ke penjara untuk menebus semua perbuatan jahat yang telah di perbuat ibunya.

Seung Joon yang merasa bersalah memilih meninggalkan Seoul tanpa memberitahu pada siapapun tentang kemana dia akan pergi dia bahkan sama sekali tidak mengucapkan salam perpisahannya pada Jung Won.
Bulan berganti tahun Jung Won tidak pernah mendapat kabar dari Seung Joon meski dia berusaha keras mencari lelaki itu tapi tidak pernah menemukannya. Jung Won menjemput ibu Seung Joon yang telah habis masa tahanannya Jung Won pun membawa ibu Seung Joon ke rumahnya dan memasakan untuknya ibu Seung Joon bertanya apakan Jung Won mendapat kabar dari Seung Joon. Jung Won menggeleng, akhirnya Ibu Seung Joon memberikan surat yang pernah di kirimkan Seung Joon padanya saat dia di penjara dan di surat itu ada alamat tempat Seung Joon tinggal kini.

Jung Won segera mendatangi Seung Joon di tempat itu kini Seung Joon hidup di desa kecil sebagai guru saat menanyakan keberadaan Seung Joon awalnya Jung Won di bohongi oleh seorang murid Seung Joon yang menyukai Seung Joon yang berkata tidak ada orang yang bernama Song Seung Joon di desa itu. Namun Jung Won melihat boneka yang sempat dia gunakan untuk merekam suaranya saat menyanyi yang dia berikan pada Seung Joon dia tahu Seung Joon memang ada di desa itu untung ayah gadis itu datang dan menyuruh putrinya mengantar Jung Won menemui Seung Joon.

Akhirnya Jung Woon kembali bertemu Seung Joon yang tidak habis pikir mengapa Jung Won ada disini Jung Won tidak banyak bicara dan langsung memeluk Seung Joon yang saat itu penuh lumpur karena sedang mengajak murid-murinnya menangkap kerang di rawa penuh lumpur.
Seung Joon kembali ke Seoul.
Jung Won dan Seung Joon menggelar upacara pernikahan yang indah.
Geum Ran kini lebih tenang dan bahagia saat melihat kebahagiaan Jung Won di hari pernikahannya.
Kang Dae Bum sudah berhasil menjadi seorang pengacara dan menyanyi lagu kesukaan Jung Won.
Setelah menikah Seung Joon dan Jung Won beserta ayah dan ibu kandung Jung Won tinggal di desa kecil tempat Seung Joon selama ini tinggal setelah meninggalkan Seoul.

                                                                                   TAMAT

Credit : cakrawala-senja-1314.blogspot.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mmm so cool ...melly, visit and join my blog.... 예 예 예 예 예 정말 감사합니다

Posting Komentar