Laman

Rabu, 15 Februari 2012

Sinopsis Dong Yi Jewel In The Crown Episode 11

Dong Yi senang melihat Sukjong anak buah Sukjong bertempur dengan pria-pria itu anak buah Sukjong berhasil mengalahkan mereka hanya ada satu yang menodongkan pisau ke leher Dong Yi. Pria itu akhirnya terjatuh dan Dong Yi langsung lari ke arah Sukjong.
Dong Yi : tuan!
Sukjong : apa sebenarnya yang kau lakukan dan apa yang terjadi di sini? mengapa di jam ini kau ada disini melakukan apa!
Anak buah Sukjong membawa orang-orang itu di hadapan Sukjong dan Sukjong berkata agar mengirim mereka ke kantor polisi saja. Anak buah Sukjong mengerti dan pergi Dong Yi bernafas lega. Seo Yong Gil
mencari Sukjong di istana tapi kasim Han berkata baginda keluar dan ia ingin menemui Seo Yong Gil, Seo Yong Gil terkejut.
Dong Yi berterima kasih atas pertolongan Sukjong, Sukjong kesal apa yang sudah ia katakan sebelumnya? bukankah ia minta Dong Yi untuk pergi dan kembali ke istana dengan lebih awal? jika ia tidak kebetulan mau ke kantor polisi dan lewat sini Sukjong tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Dong Yi, Dong Yi minta maaf pada Sukjong, Dong Yi berkata hari ini ia benar-benar punya suatu yang penting.
Sukjong : penting?
Dong Yi mengaku hari ini ia sebenarnya mencari Sukjong, Sukjong heran kau mencari dimana? Dong Yi berkata ia mencari ke kantor pemerintah tapi penjaga berkata Sukjong tidak mengenal Dong Yi, Sukjong beralasan oh dia pasti salah mengira aku dengan petugas Kang, Sukjong berkata bahwa Hanseong punya 2 petugas militer ia hanya salah satunya.
Dong Yi : benarkah?
Sukjong meyakinkan bagaimana mungkin ia tidak mengakui Dong Yi?
Dong Yi menerima penjelasan Sukjong aku kira tuan sudah melupakan aku lalu Sukjong bertanya sebenarnya Dong Yi mencarinya untuk apa? Dong Yi menjelaskan dan Sukjong menyimak. Oh Yun terkejut karena Sukjong datang menyelamatkan Dong Yi anak buah Oh Yun lapor kalau orang-orang itu dibawa ke kantor polisi untuk tuduhan berat oleh pengawal pribadi Sukjong. Oh Tae Seok saat mendengar berita ini dari keponakannya ia benar-benar bingung apa yang sebenarnya terjadi mengapa baginda menyelamatkan pelayan itu dan apa yang sebenarnya terjadi Oh Yun juga tidak tahu.

Seo Yong Gil memberi salam pada Sukjong di kantor polisi, Sukjong berkata ia bertemu Dong Yi dalam perjalanan kesini dan ia sudah tahu masalahnya. Seo Yong Gil mengiyakan Sukjong ingin melihat mayat tukang obat itu sekarang Seo Yong Gil mengerti dan menunjukkan jalan pada Sukjong.
Dalam kamar mayat ahli koroner mengoleskan cuka pada jari mayat itu dan mengusapnya dengan kain bersih dan Seo Yong Gil minta koroner melihatkan hasilnya pada raja ternyata tidak ada apa-apa dan ia mengangguk Seo Yong Gil berkata agar petugas koroner itu memegang Ban Ha dan memintanya mengulang percobaannya. Koroner itu mengusapkan cuka ke jarinya dan mengusap jarinya dengan kain bersih ternyata meninggalkan noda merah pada kain itu.
Ini membuktikan bahwa tukang obat itu tidak memegang Ban Ha di hari kematiannya ini juga membuktikan bahwa obat yang dibawa ke kediaman Lady Jang tidak mengandung Ban Ha. Sukjong mengerti teori ini dipikirkan oleh Dong Yi dan anak itu yang menemukannya Seo Yong Gil membenarkan ini karena tukang obat dibunuh karena masalah pribadinya dan Seo Yong Gil merasa bahwa kejadian ini tidak akan meninggalkan jejak lagi tapi ternyata Dong Yi bisa menemukannya.
Sukjong membenarkan sementara itu Dong Yi menunggu dengan gelisah di departemen musik.
Di biro internal, inspektur kepala Yoon bertanya apa persiapan untuk memindah Ladu Jang ke Uigyeongbu sudah siap anak buahnya membenarkan inspektur Yoon minta semua diurus dengan sempurna. 
Dayang istana JeJo datang ke biro penyelidik internal dan memuji pekerjaan mereka dan menjanjikan hadiah besar.
Dayang Jo juga berkata jika masalah ini sudah selesai inspektur Yoon dan dirinya akan menemui ibu Suri Myeong Seong, inspektur Yoon senang dengan pengakuan itu.
Dayang Jejo pergi dan anak buah inspektur Yoon memberi selamat inspektur Yoon pasti akan segera naik pangkat. Sementara itu Dayang Jeong pergi ke toko obat itu dan karyawan tukang obat memberikan semua buku resep mereka Dayang Jeong akan membawa buku resep obat itu dan ia ingat kata-kata Dong Yi bahwa tidak ada Ban Ha dalam ramuan obat untuk Lady Jang. Dayang Bong datang dan Dayang Jeong bertanya apa yang sudah ia temukan ternyata menurut Bong tidak ada yang menjual Ban Ha kepada tukang obat itu Dong Yi tidak berbohong Dayang Jeong terkejut.

Ibu Suri di kamarnya dan ia memandangi lencana petugas Min kemudian ingat kata-kata Jang, Dayang Do masuk dan bertanya apa ibu suri memanggilnya. Ibu Suri mengiyakan dan minta dayangnya siap-siap mereka akan keluar Dayang Do bertanya yang mulia mau kemana? ibu Suri berkata bukankah sudah waktunya Lady Jang dipindah ke Uigyeongbu? maka ia harus mengantar Jang pergi mengingat hubungan dekat mereka Dayang Do mengerti.
Inspektur Yoon terkejut saat dayang Jeong dan dayang Bong menghadapnya dan berkata agar menyelidiki kasus Lady Jang kembali karena hasil penyelidikan mengatakan bahwa penjual obat itu tidak mungkin memberikan Ban Ha pada Lady Jang, Dayang Jeong berkata bahwa Dong Yi dari departemen musik itu sudah mengatakan yang sebenarnya maka kali ini mereka harus mengatakan pada Uigyeongbu yang sebenarnya.
Inspektur Yoon : yang sebenarnya? yang sebenarnya apa? kita sudah menemukan Ban Ha di kediaman Lady Jang itu yang sebenarnya tidak ada catatan pembelian Ban Ha bukan berarti Jang tidak bisa menyelundupkannya dalam istana.
Dayang Jeong berkeras tapi inspektur Yoon minta mereka tidak melanjutkan lagi tiba-tiba seorang penyelidik masuk dan berkata nyonya, nyonya anda harus keluar.
Di luar semua tegang karena petugas perintah kerajaan (Do Seong Ji) datang dan Dayang Jejo memberi salam. Inspektur Yoon, Dayang Jeong dan Bong keluar inspektur Yoon terkejut bukankah itu pengawal kerajaan dan bukan Uigyeongbu? mereka melihat Do Seong Ji memberikan perintah kerajaan pada Dayang Jejo dan mereka melihat Dayang Jejo terperanjat semua merasa ada yang tidak beres. (Do Seong Ji adalah penasehat untuk perintah kerajaan petugas tingkat I membawahi 6 menteri pernah dijabat oleh Min Jung Ho di jaman raja Jungjong, raja ke-11 Joseon. sedangkan Sukjong raja ke-19 Joseon)

Ibu Suri bertanya bukankah seharusnya Lady Jang ditangkap oleh Uigyeongbu? ibu Suri minta Dayang Do memeriksa dan Menteri Jung In Guk masuk serta lapor ada masalah. Ibu Suri bertanya masalah apa menteri Jung berkata bahwa raja sudah mengeluarkan perintah untuk membebaskan Lady Jang, ibu suri terkejut dan bertanya apa alasannya menteri Jung tidak bisa menjawab.

Akhirnya semua mendengar dari Dayang Jejo bahwa Lady Jang tidak bersalah dan buktinya juga jelas. Buktinya ada di perintah kerajaan polisi sudah mencantumkan semuanya dalam laporannya lebih lagi buktinya dikonfirmasi oleh baginda sendiri inspektur Yoon terkejut mendengar baginda terlibat dalam penyelidikan Dayang Jejo bertanya apa kalian tahu siapa yang menemukan buktinya? bukan lain daripada Dong Yi dari departemen musik itu inspektur Yoon terkejut. Dayang Jejo kesal apa kalian ini melewatkan hal-hal penting dan membiarkan pelayan rendahan untuk menemukan kebenarannya. Dayang Jejo pusing apa yang harus dilakukan biro internal sekarang siapa yang akan bertanggung jawab menanggung rasa malu ini.

Petugas Uigyeongbu membawa Dong Yi ke kantor mereka harus mencatat pernyataan Dong Yi. Di kejauhan Oh Yun dan anak buahnya melihat Dong Yi, Oh Yun bertanya jadi itu pelayan yang menyelamatkan Jang? anak buahnya membenarkan.

Lady Jang menemui petugas Do Seong Ji dan terkejut ketika tahu Dong Yi-lah yang ternyata menyelamatkannya lagi. Ia sangat terharu dan lega Do Seong Ji minta maaf karena sudah membuat Lady Jang menderita dan mereka akan mengawal Lady Jang untuk kembali ke kediamannya.

Di luar semua anggota biro menunggu dengan perasaan malu Dayang Chu dan pelayan Lady Jang melirik mereka dengan perasaan puas. Lady Jang keluar dan keduanya menyambutnya Lady Jang minta maaf karena membuat Dayang Chu dan juga pelayannya menderita karena dirinya Dayang Chu menjawab apalah artinya penderitaan mereka tidak bisa dibandingkan dengan keadaan Lady Jang yang sudah menerima penghinaan dan perlakuan tidak adil. Dayang Jejo minta maaf pada Lady Jang untuk semua penderitaannya ia juga menyuruh anak buahnya minta maaf. Lady Jang berkata yang lebih pantas menerima permintaan maaf mereka adalah pelayan dari departemen musik itu Dong Yi karena ketidak kompetenan mereka sehingga insiden ini terjadi sampai mereka perlu bantuan Dong Yi untuk menyelesaikan masalah mereka apa aku benar? semua tidak ada yang bisa membantah.

Lady Jang mendekati inspektur Yoon dan bertanya bagaimana sekarang mengapa pelayan rendah bisa memiliki kemampuan melebihi semua anggota biro internal Lady Jang bertanya apakah ia harus merasa sedikit cemas akan masa depan biro penyelidik. Dayang Chu berkata apa yang kalian lakukan cepat beri jalan pada Lady Jang. Lady Jang keluar dari biro internal dengan kepala terangkat. Lady Jang minta agar dayang Chu membawa Dong Yi menemuinya Dayang Chu mengerti.

Inspektur Yoon kesal dan anak buahnya minta agar ia tenang ini semua karena Dong Yi ini pasti akan menyebar ke istana seperti api. Mereka tidak tahu bagaimana menyembunyikan wajah mereka mereka kesal bagaimana Dong Yi bisa punya kemampuan seperti itu Dayang Bong datang dan menegur Ae Jung dan juga pelayan paling tidak Dong Yi sudah berusaha atas masalah itu. Dayang Bong berkata mereka menyedihkan karena kalah dengan pelayan jika merasa tidak puas maka seharusnya mereka lebih serius lagi dengan kasus ini mereka akhirnya pergi.
Jeong Eum anak buah Dayang Jeong bertanya ia dengar Dayang Bong dan Jeong juga mendapatkan bukti jika sekarang mereka memberikan bukti itu Dayang Jeong berkata bahwa itu hanya menambah ketidak kompetenan mereka. Tidak kompeten mungkin memalukan tapi menyangkalnya lebih menyedihkan lagi Dayang Jeong berkata bahwa seluruh biro internal sudah kalah oleh Dong Yi, Dayang Bong hanya bisa menghela nafas.
Lady Jang di kediamannya Dong Yi menghadap dan memberi hormat Dong Yi tersenyum pada Jang, Jang minta Dong Yi duduk Jang berkata ia tidak tahu darimana ia harus mulai berterima kasih Dong Yi berkata perasaan yang saling terkait ini sudah lebih dari kata-kata Dong Yi berkata Lady Jang tidak perlu berterima kasih sebaliknya Lady Jang lah yang sudah bermurah hati dan baik padanya. Dong Yi berkata ia bukan orang yang istimewa.

Lady Jang menegurnya bagaimana Dong Yi bisa berpikir demikian jika bukan karena bantuanmu ia tidak bisa kembali ke kediamannya bagaimana bisa itu bukan apa-apa Lady Jang masih tidak mengerti Dong Yi memang pintar tapi masalah ini benar-benar mengejutkannya. Bagaimana Dong Yi memikirkan masalah ini Dong Yi berkata ini karena ia percaya pada Lady Jang ia percaya Lady Jang tidak akan melakukan tindakan seperti itu maka ia memutuskan mencari bukti-bukti lalu ia mencari jawaban dari mayat itu Dong Yi ingin minta maaf karena ia tidak tahu bagaimana membalas kebaikan Lady Jang padanya.

Jang berkata Dong Yi tidak benar baginya Dong Yi adalah anak paling berharga yang pernah ia jumpai bertemu Dong Yi adalah membuatnya menjadi orang paling beruntung dan diberkahi di dunia ini Dong Yi terkejut Jang Ok Jung mengangguk.
Sukjong kesal bagaimana bisa Jang dijadikan sasaran konspirasi lagi lagipula dalangnya selalu lenyap tanpa jejak menteri Jung merasa tidak tenang dan semuanya ini hanya berlangsung dalam kurun waktu satu bulan benar-benar lelucon. Ini bukan saja menyangkut Lady Jang tapi ini adalah kenyataan dalam pemerintahan kita politisi sibuk berkelahi satu sama lain bahkan mengorbankan keselamatan ratu ini adalah pemerintahan yang tidak menyadari kalau didalamnya berkarat aku ingin kalian memperhatikan baik-baik dan aku tidak akan lagi mengampuni hal ini lagi aku akan mencari dalangnya sampai akhir dan tidak akan ada pengampunan lagi!
Semua : ampuni kami yang mulia
Sukjong bertemu Seo Yong Gil ia minta Seo Yong Gil membantunya menemukan dalangnya siapapun dia Sukjong percaya Seo Yong Gil akan membantunya Seo Yong Gil menyanggupinya.
Di departemen musik Hwang Ju Shik, Yeong Dal dan lain-lain menunggu Dong Yi dan mereka sudah membayangkan Dong Yi akan mendapatkan hadiah seperti waktu itu bahkan mereka mengharap makan-makan lagi. Mereka sepakat seharusnya waktu itu mereka mendengarkan Dong Yi, Dong Yi datang membawa bungkusan besar Yeong Dal langsung membantunya dan semua ingin tahu apa isinya ternyata isinya sepatu kotor. Semua terkejut Hwang bertanya untuk apa sepatu-sepatu ini Dong Yi berkata direktur yang memintanya membawanya karena disana tidak rapi Hwang bertanya mana hadiahnya Dong Yi bingung hadiah apa? ternyata Jang tidak memberinya hadiah semua kecewa.
Dong Yi melakukan ini bukan untuk hadiah tapi teman-temannya sangat mengharapkannya. Dayang Ahn menghadap ratu Inhyeon dan lapor bahwa Lady Jang benar-benar mendapatkan paket obat itu dan ratu merasa itu tindakan ceroboh ratu minta agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Ratu bertanya apa Dayang Ahn sudah memberi salam pada Lady Jang? Dayang Ahn berkata belum karena saat ini baginda ada bersama Lady Jang, ratu tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya apalagi saat ia dengar anak yang membantu Lady Jang adalah pelayan dari departemen musik Dayang Ahn membenarkan ratu berkata Jang sungguh membuat iri dengan kemampuannya mendapat orang-orang terbaik di sisinya.
Lady Jang bersama Sukjong, Sukjong bertanya apa Lady Jang kecewa padanya Lady Jang berkata bukankah waktu itu ia sudah pernah berkata saat Sukjong datang menjenguknya saja ia sudah merasa puas Sukjong berkata ia sangat senang. Sukjong juga mengatakan semua ini berkat usaha Dong Yi, Sukjong berkata ini membuatnya kagum Lady Jang membenarkan Lady Jang juga menambahkan di dalam departemen musik ada pelayan dengan kemampuan seperti itu benar-benar sayang jika hanya sebagai pelayan. Lady Jang berkata pada raja bahwa ia sebenarnya ada permintaan pada raja, Sukjong bertanya permintaan apa? apa ada hubungannya dengan Dong Yi? Lady Jang membenarkan.

Teman-teman Dong Yi berkata agar Dong Yi jangan terlalu capai Dong Yi berkata ia sudah biasa staf departemen musik melihatnya dan berkata bahwa ia merasa takdir Dong Yi tidak seburuk itu Dong Yi sangat pintar biarpun ia pelayan tapi bukankah ia sudah berjasa? staf lain berkata biarpun sudah berjasa tapi karena Dong Yi dari kelas sosial yang rendah kalau dari kelas Yangmin, Dong Yi pasti akan menerima penghargaan. Dong Yi berkata kalian ini bicara apa ia bisa menyelesaikan ini karena ia beruntung. Dong Yi ada di toko dan menjatuhkan kertas partitur ia mengambilnya dan menghela nafas Dong Yi merasa hidup memang tidak adil untuknya Sukjong juga merenung. Dayang Chu bertanya apa Lady Jang ingin melakukan ini untuk Dong Yi? Lady Jang membenarkan jika baginda setuju maka ini demi kepentingan Dong Yi dan juga bagi dirinya. Dayang Chu berkata ia menyadari kepintaran Dong Yi tapi jika ini tidak diatasi dengan baik akan menimbulkan masalah Lady Jang berkata itu bukan urusan Dayang Chu, Lady Jang berkata ia dengar kakaknya sudah kembali dari Cina ia ingin kakaknya melihat Dong Yi karena kakaknya punya kemampuan melihat masa depan Jang ingin tahu apa yang ia lihat dari Dong Yi.
Jang Hee Jae tiba di Hanseong, Jang Hee Jae minta anak buahnya pergi dulu ia harus ke suatu tempat. Cha Cheon Soo mencari alamat Yeong Dal gelisah menunggu di rumahnya orang itu seharusnya sudah sampai Cha Cheon Soo datang dan ia minta maaf pada Yeong Dal karena terlambat Yeong Dal bertanya apa Cha Cheon Soo adalah orang yang direkomendasikan oleh tuan Choi dari kepolisian yang cari kamar sewa? Cha Cheon Soo membenarkan ia memberi salam dengan formal tapi Yeong Dal menghentikannya sudahlah ayo masuk dan lihat tempatnya tidak ada tempat semurah ini di ibukota. Yeong Dal berkata ia dari departemen musik dan ia sangat ketat dengan kebersihan ia tidak mau tempatnya kotor seperti ini Yeong Dal mengambil kotoran di baju Cha Cheon Soo.
Cha Cheon Soo minta maaf dan ia janji akan menjaga kebersihan tempat ini Yeong Dal meminta Cha Cheon Soo meletakkan barang-barangnya dan ia harus segera pergi Yeong Dal pergi dan Cha Cheon Soo tersenyum getir mengapa kau harus dari departemen musik seperti Dong Joo? di luar Yeong Dal mendesah karena ia terlambat tiba-tiba Jang Hee Jae lari menubruk Yeong Dal tolong sembunyikan aku dan Jang Hee Jae langsung sembunyi di sekitar rumah Yeong Dal kemudian ada beberapa pria membawa pentungan lari menyusulnya dan mereka bertanya pada Yeong Dal apa ia melihat pria yang barusan tadi? apa kau menyembunyikannya? Yeong Dal bingung dan belum bisa menjawab pria-pria itu menuduh Yeong Dal bekerja sama dan mereka memukuli Yeong Dal, Yeong Dal teriak-teriak.

Lepaskan dia tiba-tiba Cha Cheon Soo muncul Cheon Soo berkata ia tidak tahu apa urusannya tapi Yeong Dal adalah pemilik rumah ini jadi lepaskan dia orang-orang itu marah dan menyerang Cheon Soo tapi Cheon Soo dengan mudah mengalahkan mereka kerena akhirnya mereka lari dan Yeong Dal masih ketakutan Cha Cheon Soo mendekatinya apa anda tidak apa-apa tuan? Yeong Dal buru-buru berkata ia tidak apa-apa. Tiba-tiba ada suara orang bertepuk sepatu Jang hee Jae keluar dari tempat sembunyi sambil memuji Cha Cheon Soo kau hebat sekali siapa namamu? bukan menjawab Cha Cheon Soo bertanya pada Yeong Dal apa dia pria yang mereka cari? Yeong Dal membenarkan mereka bertanya sebenarnya apa yang terjadi?

Jang Hee Jae berkata aku hanya tidur dengan isteri orang itu Yeong Dal dan Cha Cheon Soo terkejut Jang Hee Jae berkata ya istri-istri kadang suka selingkuh iya kan? ia melihat ke arah Cheon Soo tapi Cha Cheon Soo tidak bereaksi dan Jang Hee Jae tertawa kalian tidak mengerti yang aku bicarakan.
Oh Tae Seok terkejut Hee Jae sudah kembali? Oh Tae Seok cemas apa kali ini ia akan bikin masalah lagi ia menyayangkan mengapa kakak Jang Ok Jung seperti itu Oh Yun minta pamannya jangan cemas ini mudah diatasi Oh Tae Seok berkata jika kedudukan Jang Ok Jung tinggi maka tingkah laku saudaranya bisa membuat gosip.

Oh Ho Yang senang mendengar Jang Hee Jae kembali dan ia mengatakan hal ini pada ayahnya, nyonya Park berkata sang playboy sudah kembali nyonya Yoon pasti pusing Oh Tae Pung dan Oh Ho Yang berkata mereka harus minum-minum dengan Jang Hee Jae kapan-kapan. Nyonya Yoon marah dengan putranya kau baru saja pulang dan sudah membuat masalah Jang Hee Jae membenarkan ia juga sudah lelah dengan gaya hidupnya ibunya kesal apa hanya ini yang bisa kau katakan? anaknya berkata ini bukan alasan tapi kenyataan. Nyonya Yoon minta Hee Jae diam nyonya Yoon menyinggung mengenai pelayan dari istana yang menunggu di luar ia ingin menemuinya Jang Hee Jae bertanya pelayan yang mana? nyonya Yoon berkata anak ini sudah membantu Lady Jang keluar dari masalah serius ia adalah pelayan departemen musik Jang Hee Jae bertanya dimana Dong Yi? Dong Yi menunggu di luar kediaman nyonya Yoon tiba-tiba Jang Hee Jee muncul dan berkata kau pasti gadis itu Dong Yi memberi salam dan Hee Jae melihatnya dengan tajam sambil mendekatkan wajahnya membuat Dong Yi terkejut sekali.

Dong Yi merasa malu dan mundur Hee Jae terus mengamatinya Dong Yi bertanya ada apa mengapa anda seperti itu tuan? Jang Hee Jae tertawa dan bertanya apa aku membuatmu takut? kau tidak perlu cemas kau bukan gadis tipeku Dong Yi heran dengan kata-kata Jang Hee Jae. Pelayan nyonya Yoon datang dan berkata nyonya menunggu Dong Yi tuan Dong Yi pergi dengan pelayan itu tapi ia masih melihat sekilas ke arah Jang Hee Jae.
Lady Jang senang sekali menerima kedatangan kakaknya, Jang Hee Jae memberi hormat dengan formal di depan Lady Jang, Lady Jang berkata ia sudah menunggu lama kedatangannya dan Hee Jae juga berkata ia sudah lama ingin kembali Lady Jang berkata tapi mengapa baru saja kau kembali sudah membuat masalah? Jang Hee Jae tertawa jadi anda sudah mendengarnya juga ya? Jang Hee Jae berkata ia harus menunjukkan pada orang-orang bahwa ia adalah playboy untuk menghindari perhatian orang pada kemampuannya yang sebenarnya sehingga mereka akan kurang hati-hati jika dekat dengannya Lady Jang berkata pada Hee Jae ini adalah saat yang sudah mereka nanti-nantikan apa kau ingat aku sudah bersumpah sebelum aku masuk istana bahwa aku akan mampu duduk dan menjadi yang tertinggi dalam keputren? sekarang waktunya sudah tiba. Jang Hee Jae mengingatkan Lady Jang jika ia sudah memutuskan untuk menjalankan rencananya maka tidak akan ada jalan kembali Lady Jang membenarkan tapi kali ini ia akan mendapatkan bantuan dari Dong Yi ia adalah gadis pintar dan akan menjadi bantuan besar baginya Lady Jang akan menggunakan Dong Yi untuk mempercepat rencananya untuk menciptakan goncangan dalam istana.

Jang Hee Jae bertanya apa yang dimaksud Lady Jang adalah Dong Yi? Lady Jang heran kau sudah mendengarnya? Jang Hee Jae berkata bukan hanya dengar ia bahkan bertemu dengannya Lady Jang langsung bertanya lalu apa pendapatmu? Jang Hee Jae berkata ia bisa melihat mengapa Lady Jang menyukai Dong Yi tapi kalau ia jadi Lady Jang ia tidak akan membuat Dong Yi ada di dekatnya Lady Jang heran mendengarnya.
Sukjong merenung dan ia seperti memutuskan sesuatu Dong Yi ada di pasar ia mencari tali untuk diikat dipinggang pemain musik Sukjong juga ada di situ ia pura-pura cari sesuatu juga dan mereka bertemu tidak sengaja Dong Yi terkejut tuan, Sukjong juga pura-pura terkejut ah Pungsan! Dong Yi berkata wah kebetulan sekali Sukjong menjawab iya dunia memang sempit Dong Yi berkata kali ini ia tidak membuat masalah lagi Sukjong heran wah ada ya hari seperti itu? Dong Yi cemberut apa anda pikir aku ini orang yang suka mencari masalah? Sukjong tertawa Dong Yi bertanya apa yang dilakukan Sukjong? Sukjong beralasan ia mengecek kondisi masyarakat Dong Yi oh.
Sukjong tertawa saat mendengar bahwa staf departemen musik sampai kelaparan menunggu jamuan makan dari raja benarkah? Dong Yi membenarkan ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan Dong Yi tahu raja tidak akan terus memberikan hadiah seperti itu. Sukjong berkata ia bertemu raja dan sepertinya raja tidak berniat melakukan itu Dong Yi bertanya apa benar? Sukjong bertanya apa Dong Yi kecewa tidak jawab Dong Yi tapi Sukjong melihat ke arah Dong Yi tapi kau terlihat kecewa Dong Yi menegaskan ia tidak kecewa tapi ia tidak tahu bagaimana menjawab teman-temannya. Sukjong tertawa kalau begitu, aku saja yang memberimu hadiah, hadiah dariku atau dari raja itu sama Dong Yi terkejut apa? ayo kata Sukjong langsung menarik tangan Dong Yi.
Sukjong membawa Dong Yi ke tengah pasar ayo pilih saja apa yang kau suka aku akan menghadiahkannya untukmu.
Hwang Ju Shik dan Yeong Dal melihat dari kejauhan dan mereka kaget sekali Dong Yi dibawa Sukjong ke satu toko perhiasan Sukjong melihat-lihat dan ia memilih ornamen wah ini bagus ini juga lalu Sukjong memutuskan ah aku akan beli dua-duanya. Dong Yi terkejut tuan apa yang tuan lakukan barang-barang itu harganya mahal Sukjong tertawa aku bawa uang banyak dan ia masih melihat ah tusuk konde itu juga kelihatan bagus.

Sementara itu Hwang dan Yeong Dal mengamati mereka tapi pengawal pribadi Sukjong langsung menahan mereka keduanya teriak-teriak memanggil Dong Yi, Dong Yi menoleh dan terkejut tuan, Sukjong bertanya apa Dong Yi kenal mereka? Dong Yi mengiyakan mereka atasannya di departemen musik. Sukjong memerintah anak buahnya melepaskan mereka maaf kata Sukjong anak buahku tidak tahu aku minta anak buahku mengawasi dari jauh.

Sudah tahu dan Hwang membungkuk bukankah anda tuan dari kantor militer (Pejabat Hanseong) kan? Hwang langsung memberi hormat Sukjong tertawa dan Sukjong membenarkan Yeong Dal langsung mengenalkan diri saya Bong Yeong Dal, Hwang Ju Shik tidak mau kalah ia juga mengenalkan diri Sukjong tertawa dan berkata oh jadi kalian yang hampir mati kelaparan karena menunggu makanan dari raja ya? Dong Yi terkejut ia takut Hwang malu tapi ternyata Hwang Ju Shik membenarkan sambil membuat gerakan dan berkata benar apa tuan tahu mata saya sampai keluar karena kelaparan? Sukjong tertawa dan semua geli dengan gaya Hwang.

Sementara itu Lady Jang bertanya apa maksud Hee Jae agar tidak membawa Dong Yi di dekatnya? Jang Hee Jae berkata ia tidak punya alasan khusus hanya saja Dong Yi terlalu mirip dengan Lady Jang itulah yang membuatnya tidak tenang Lady Jang terkejut Hee Jae membenarkan Dong Yi dari latar belakang kelas rendah tapi memiliki kepandaian di atas rata-rata mirip sekali dengan Lady Jang menurut Hee Jae ada satu Jang Ok Jung saja sudah cukup bagaimana mungkin Lady Jang mau memiliki sayap yang sama dengan dirinya sendiri?
Hwang mengundang Sukjong minum bersama karena ia sangat berterima kasih pada Sukjong karena Sukjonglah departemen musik bisa merasakan jamuan makan seperti raja benar-benar kehormatan bagi Hwang, Sukjong menyanggupi dan minta pengawalnya untuk menjaga dari jauh saja. Kepala pengawal mencemaskan keselamatan raja tapi Sukjong berkata tidak apa-apa tunggulah agak jauh mereka mematuhinya Yeong Dal datang dan minta Sukjong untuk cepat-cepat Sukjong tertawa dan tanya mengapa Yeong Dal buru-buru ia tertawa dan berkata bagaimana orang ini bisa demikian tinggi?

Mereka ber-4 minum-minum Hwang terus menuang arak ke cawan Sukjong, Sukjong berkata ia sudah mabuk Yeong Dal berkata ia tidak pernah dengar ada pria yang mabuk hanya dengan 3 cawan arak Yeong Dal minta Sukjong minum satu teguk jika ada sisa ia yang akan menghabiskannya. Dong Yi berkata bahwa Sukjong itu lemah dan ia yang akan minum atas nama Sukjong, Sukjong menghentikannya dan ia minum bagiannya Dong Yi bertanya apa Sukjong baik-baik saja? Sukjong berkata pada mereka ini giliran mereka minum Oh Ju istimewa.

Hwang Ju Shik terkejut dan berkata agar Sukjong jangan sembarangan menyebut hal itu kalau ia tidak ingin kena hukuman Oh Ju hanya bisa diberikan oleh raja. Dong Yi juga berkata ia sudah mengingatkan Sukjong sebelumnya Hwang Ju Shik berkata Sukjong mirip raja, Sukjong bertanya benarkah? Hwang berkata ia pernah melihat raja dari kejauhan dan mirip sekali dengan Sukjong, Hwang bertanya apa pendapat Yeong Dal, Yeong Dal tertawa dan berkata ia pikir raja itu golongan pria Mi Nam (pretty boys) dan tidak ada bandingannya bagaimana mereka bisa membandingkan dengan Sukjong, Sukjong terlihat kesal.

Yeong Dal mengubah nada suaranya ia tidak berkata Sukjong tidak tampan Sukjong tertawa tidak apa jika raja lebih tampan dariku sebaliknya Sukjong suka mendengarnya. Hwang Ju Shik berkata bahwa orang yang pernah melihat raja berkata bahwa baginda benar cemerlang hidungnya juga sangat mancung dan kulitnya benar-benar seputih salju dan penampilannya mirip sekali dengan pejabat Ban Gwan Da Ri kita ini, ini yang Hwang dengar Dong Yi oh begitu.
Yeong Dal bertanya Dong Yi kau wanita kan kau suka pria yang tampan kan? Dong Yi tertawa ah tidak aku suka pria yang berkulit gelap dan badannya kekar dengan bahu lebar.
Sukjong : apa? ia terlihat tidak suka karena bukan tipe Dong Yi.
Sukjong minta cawannya diisi lagi untuk membuktikan pada Dong Yi kalau ia adalah pria Hwang berkata jangan minum terus ayo makan juga Hwang menyuapkan Anju pada Sukjong (Anju = kulit babi makanan pendamping untuk minum arak) Sukjong mengunyahnya dan berkata wah ini enak apa ini? Dong Yi bertanya apa makanannya sesuai selera tuan?
Yeong Dal : kulit babi.
Sukjong : ya kulit babi, Kklit babi? ini kulit apa?
Dong Yi membuat gerakan hidung babi kulit babi oink..oink
Sukjong : apa kalian berkata aku makan kulit babi.
Dong Yi : ya anda sekarang makan sesuatu yang sangat enak melihat ekspresi tuan orang akan yakin itu makanan enak.
Yeong Dal menyuapkan anju lagi pada Sukjong semua tertawa.
Di jalan ada festival anak-anak dan rakyat main kembang api Sukjong dan Dong Yi berjalan-jalan menikmati suasana Sukjong berkata malam ini benar-benar menyenangkan Dong Yi bertanya apa Sukjong tidak apa-apa sepertinya ini pertama kalinya Sukjong mengalami semua ini. Apa benar ini pertama kalinya minum-minum di kedai?
Sukjong : benar ini kali pertama bagiku tapi sejak aku bertemu denganmu banyak hal yang aku alami untuk pertama kalinya.
Dong Yi : jika anda tidak menolaknya maka benar-benar melegakan saya takut tuan dengan kedudukan seperti Ban Gwan Da Ri akan merasa tidak nyaman saya mencemaskan tuan.
Sukjong : tidak karena dirimu aku bisa mencapai impianku.
Dong Yi : impian?
Sukjong : ya seperti pria normal jalan di jalan raya dan menghabiskan hari benar-benar impianku bagaimana denganmu apa kau punya impian?
Sukjong : seperti aku kau pasti punya impian juga yang ingin kau raih kau pasti punya impian untuk dicapai.
Dong Yi : orang sepertiku dari latar belakang rendahan bagaimana bisa punya impian bahkan jika ada impian itu tidak mungkin diraih.
Sukjong : tidak mungkin diraih? lalu bagaimana jika statusmu berubah? bukan Cheonmin lagi maka itu akan.
Dong Yi : apa?
Sukjong : seperti yang kau tahu kau itu benar-benar pintar dan berbakat aku bisa merasa kau pasti merasa tidak adil karena statusmu.
Dong Yi mendesah jika bisa ia ingin dilahirkan berbeda tapi ini kenyataannya maka ia hanya berharap di kehidupan mendatang ia bukan lagi Cheonmin tapi bisa lahir dari status yang lebih tinggi mungkin ia akan bisa meraih mimpinya.
Sukjong : kalau ini tidak perlu menunggu sampai di kehidupan mendatang Dong Yi heran.
Sukjong : aku akan memastikan akan memenuhi mimpimu ini karena tidak ada hukum atau aturan yang melarang orang punya mimpi Dong Yi tersenyum dan Sukjong terlihat senang. Keduanya kembali ke istana Dong Yi ke departemen musik dan Sukjong kembali ke istananya Sukjong ingat kata-kata Jang bahwa ia minta Sukjong mengabulkan permintaannya Sukjong berkata ia akan ke kediaman ratu Inhyeon. Di departemen musik Yeong dal lari dengan panik mencari Dong Yi sementara itu petugas perintah kerajaan dan Dayang istana berbaris menuju ke departemen musik Hwang Ju Shik juga bingung bagaimana hal ini bisa terjadi apa ini mungkin Hwang melihat Yeong Dal dan Dong Yi datang berlari-lari. Hwang langsung meminta Dong Yi maju ke depan karena petugas istana mencari Dong Yi, Dong Yi terkejut.

Sementara itu biro penyelidik internal juga mendapat perintah inspektur Yoon mendekati Dayang Jejo dan berkata untuk membatalkan keputusannya Dayang Jejo berkata ini keputusan dari Nae Su Sal semua terkejut.
Petugas : pelayan departemen musik Cheon Dong Yi terima perintah kerajaan dari Nae Su Sal, Hwang menyuruh Dong Yi maju dan menerima perintah Dong Yi maju dan berlutut.
Petugas : pelayan departemen musik Cheon Dong Yi terima perintah kerajaan dari Nae Su Sal hari ini tahun Byeongin bulan ke 3 hari ke 11 memerintahkan pelayan departemen musik Cheon Dong Yi untuk mengubah statusnya menjadi Gungnyeo Na Myeong Bu segera dan akan bertugas di biro penyelidik internal. Maka Cheon Dong Yi akan memiliki jabatan Gungnyeo di biro penyelidik internal dan terima perintah kerajaan ini akhir dari perintah semua staf departemen musik terkejut Hwang harus mencubit dirinya sendiri apa ia mimpi.
Dong Yi : aku menjadi Gungnyeo di biro penyelidik internal aku Dong Yi terlihat bingung.

Credit : kadorama-recaps.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar