Laman

Kamis, 24 Januari 2013

Review Stairway To Heaven

Title: 천국의 계단 / Cheon-kuk-ui Gye-dan / Stairway to Heaven
Chinese Title : 天國的階梯
Also known as: Stairway to Heaven / Stairs To Heaven / Steps in Paradise
Genre: Romance, Drama
Episodes: 20
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2003-Dec-03 to 2004-Feb-05

Cast:
Kwon Sang Woo as Cha Song-ju
Choi Ji Woo as Han Jung-suh
Kim Tae Hee as Han Yu-ri
Shin Hyun Joon as Han Tae-hwa
Lee Hwi Hyang as Tae Mira (Tae-hwa & Yuri’s mother)
Ha Jae Young as Han Su-ha (Jung-suh’s father)
Kim Ji Sook as Chairman Min Suh-hyun (Song-ju’s mother)
Jung Han Yong as Han Pil-su (Tae-hwa & Yuri’s father)
Baek Sung Hyun as young Cha Song-ju
Park Shin Hye as young Han Jung-suh/Kim Ji-su
Lee Wan as young Han Tae-hwa/Han Chul-su
Park Ji Mi as young Han Yuri
Park Young Ji

Han Jung Shu (Choi Ji Woo) adalah putri tunggal seorang arsitek ternama sejak ibu Jung Shu meninggal tiba-tiba dia hidup berdua dengan ayahnya namun kehadiran ibu dan saudara tirinya membawa perubahan tragis bagi hidupnya. Cha Song Joo (Kwon Sang Woo) adalah putra tunggal direktur sebuah grup perusahaan yang sejak kecil menyukai musik dan sejak kanak-kanak sudah berteman dengan Jung Shu.

Sejak kecil hingga dewasa mereka memiliki rasa persahabatan yang kental setelah besar mereka pun terpisah saat Song Joo sekolah ke luar negri, ibu Song Joo dan ayah Jung Shu memutuskan untuk menjodohkan mereka berdua. Song Joo dan Jung Shu bisa saling merasakan rasa sakit di saat salah satu diantara mereka demam, orang yang satunya juga bisa merasakannya.

Setelah 3 tahun, Song Joo kembali dari Amerika dan akan memboyong Jung Shu sekolah ke luar negri bersamanya saat Jung Shu pergi ke taman hiburan untuk bertemu Song Joo, Yuri (Kim Tae Hee) menyusul dengan mobil. Dari kejauhan Jung Shu melihat Song Joo yang dirindukannya tapi ketika menyeberang tiba-tiba Jung Shu ditabrak mobil Yuri yang melaju dengan cepat pada saat Jung Shu dibawa ke rumah sakit dengan ambulance.

Yuri mengikuti ambulance itu setiba di rumah sakit saat Jung Shu dibawa ke ruangan ICu secara tidak disengaja dompet Jung Shu terjatuh dan diambil oleh Yuri, Yuri memiliki niat jahat yang membuat seolah-olah Jung Shu sudah meninggal dengan menaruh dompet Jung Shu pada tangan orang yang sudah meninggal di rumah sakit itu . Meski lolos dari maut namun Jung Shu kehilangan kontak dengan keluarganya karena hilang ingatan dan namanya berubah menjadi Ji Soo.

Kembali bertemu Song Joo yang dicintainya setelah berlalu beberapa tahun sepertinya juga takdir namun saat ingatan Jung Shu pulih, ibu dan saudara tirinya memiliki siasat jahat untuk menghalangi cinta Jung Shu dengan Song Joo. Saat Song Joo sadar dan percaya bahwa Ji Soo adalah Jung Shu, Jung Shu merasa begitu menderita karena dia akan kehilangan penglihatannya. Setelah mengetahui ia mengidap gejala kanker mata yang hanya punya kemungkinan hidup 50% maka Jung Shu memutuskan untuk meninggalkan Song Joo dan meminta Yuri untuk membahagiakan Song Joo.

Credit : http://korean-mandarindrama.blogspot.com
            http://www.koreandrama.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar