Laman

Jumat, 22 Juni 2012

Sinopsis Flower Boy Ramyun Shop Episode 16 Final

Hari yang dingin menjelang natal di kediaman Yang Eun Bi, ketiganya sedang asik melihat televisi.
Ba Wool heran kemana kakaknya pergi rupanya dia sedang fitting baju pengantin bersama Doo Joo.
Seakan tahu perubahan pada Eun Bi yang tidak terlalu bersemangat seperti biasanya.
Eun Bi seakan pasrah untuk memakai baju apa saja.
Ini membuat tidak nyaman Doo Joo atas perubahan sikap Eun Bi.
Demikian juga dengan Cha Chi Soo hanya termenung di kamarnya berselimutkan pororo, ayahnya masuk menghela nafas.
Ayah Chi Soo pun keluar diiringi dengan asistennya apa kau juga memikirkan orang yang sama? tanyanya.
Asisten ayah Chi Soo mengiyakan nyonya dulu juga demikian setiap malam di kamarnya kembali ayah Chi Soo menghela nafas berat.
3 flower boys ke toko untuk membuat ramen saat menyalakan lampu ketiganya dikejutkan dengan adanya Eun Bi yang awut-awutan.
Apa yang kau lakukan ditengah malam? tanya Ba Wool masih serasa jantungan.
Aku membuat kaldu.
Kenapa kau melakukannya tanpa menyalakan lampu? tanyanya.
Yang Eun Bi rupaya tidak sadar dirinya bekerja dalam kegelapan ketiganya tidak jadi membuat ramen dan melihat Eun Bi di balik jendela luar.
Eun Bi akhir-akhir ini mirip dengan seseorang papar Ba Wool ah sepertinya ayahnya saat istrinya baru meninggal!
Baik Kang Hyuk dan Hyun Woo terdiam mendengarnya.
Eun Bi mencicipi ramennya apapun yang aku masukan ke dalamnnya kenapa masih terasa hambar?
Chi Soo membuat ramen juga di kamarnya.
Chi Soo memakan sesendok ramennya mendesah ini bukan rasa yang seharusnya kenapa terasa asin? desah Chi Soo.
Kang Hyuk memandangi Eun Bi dari luar toko yang sedang termenung saja serasa ikut sedih melihat kehampaan Eun Bi keesokan hari ditoko Kang Hyuk masih melihat Eun Bi tidak bersemangat mencoba mendekatinya seperti biasa namun ditanggapi dingin Kang Hyuk jelas menjadi gugup dan menggaruk dagu seperti yang Eun Bi lakukan terdengar pelanggan yang protes akan ramen mereka.
Ba Wool mendekati mereka duduklah selagi aku bicara baik-baik Eun Bi melerainya ah kini kalian akan tahu akibatnya saat Eun Bi turun tangan pikir Ba Wool.
Alih-alih marah balik Eun Bi membungkuk dan meminta maaf ketiganya sontak terkejut dengan sikap Eun Bi ah ini tidak akan berhasil Yang Eun Bi erang Kang Hyuk frustasi dan diapun memutuskan untuk menutup tokonya sementara waktu.
Mereka berkumpul dan duduk bersama, Kang Hyuk akhirnya memberi tahu semuanya bahwa Cha Chi Soo meninggalkan toko demi agar ayahnya tak menutup toko ramen Eun Bi bukan Chi Soo meninggalkan Eun Bi ralat teman Chi Soo.
Ah yang benar saja dia benar-benar berakting cool sendirian? cemooh Ba Wool.
Kang Hyuk pun memaparkan dia disuruh Chi Soo untuk tidak memberi tahu semua namun dirinya tidak tahan ketika Eun Bi benar-benar kehilangan akal sehatnya.
Ah Eun Bi bersikap lain dia bersyukur semuanya kembali ke asalnya berpura-pura tak peduli kita akan terlambat ke pernikahan Doo Joo ayo semuanya bersiap imbuhnya mengalihkan perhatian.
Eun Bi kembali termenung di depan kaca Kang Hyuk masuk istriku apa kau akan seperti ini?
Tentang apa? tanya Eun Bi balik.
Apa kau akan tetap tersenyum seperti angsa putih? apa kau serius untuk tidak melihat ke dalam hatimu?
Aku sudah melihatnya, aku baik-baik saja ayo balas Eun Bi.
Aigoo, dia tersenyum palsu lagi membuat keseksiannya hilang keluh Kang Hyuk lalu memegangi dadanya. Terasa sakit ah aku tidak bernafas keseksiannya benar-benar hilang.
Eun Bi turun ke bawah melihat pohon natal didekatinya dan melihat kartu ucapanya tangannya memegang dadanya dan turun ke perutnya oh no konstipasinya kumat? akhirnya lega juga setelah dikeluarkan Eun Bi kembali mendesahnya toiletnya tersumbat lagi.
Masih tidak mengerti Ba Wool yang sedang dirapikan oleh So Yi ngomel-ngomel ah kenapa dengan dia akhir-akhir ini? dia tidak marah ataupun meledak walaupun aku berbicara salah dia tak mengatakan itu salah.
Eun Bi terpaksa untuk mengambil alat penyumbat ah kenapa tak berhasil? apa yang menyakut? gerutu Eun Bi dan tiba-tiba ingatanya pun melayang saat dirinya selalu berkonfrontasi dengan Chi Soo.
Ya intern, kau tahu tanganmu terperangkap di sini tidak ada dokter ataupun pengobatan yang mampu menyembuhkan rentetan kejadian Chi Soo menyatakan perasaannya kepada Eun Bi terngiang dikepalanya Eun Bi membanting alat penyumbatnya terengah-engah.
Di luar semuanya memanggil Eun Bi yang masih di dalam kamar mandi istriku apa kau baik-baik saja? panggil Kang Hyuk di luar.
Mendadak Eun Bi keluar dengan mengacungkan alat penyumbat jika itu kalian apa kalian akan baik-baik saja setelah Cha Chi Soo pergi seperti itu? aku bahkan tidak bisa menghibur hatinya, aku tidak tahu dia di mana apa yang dia lakukan apa dia makan teratur hatiku mau meledak karena khawatir apa kalian pikir aku baik-baik saja?
Terengah-engah seakan semua yang menyumbat di hatinya kini dapat dikeluarkan Ba Wool terharu karena akhirnya Eun Bi kembali seperti yang dulu.
Sekarang kau akhirnya terlihat seperti istriku seksi ujar Kang Hyuk.
Kalau kau berencana untuk pergi sebaiknya kau bergegas Chi Soo akan berangkat ke Amerika hari ini terang So Yi.
Apa? teriak mereka bersamaan.
Lili putih kenapa kau baru memberitahuku sekarang? teriak Eun Bi.
Dia buru-buru menelepon Doo Joo mengatakan tidak bisa menjadi pendampingnya akan pergi memetik mawar bahkan kalaupun aku berlumuran darah ucap Eun Bi mantap.
Tanpa pikir panjang Yang Eun Bi berlari keluar sambil membawa alat penyedot toiletnya semuanya berlari keluar berusaha mencegahnya agar tidak membawa-bawa alat tersebut.
Tapi apa Cha Chi Soo benar-benar akan pergi ke Amerika? tanya Ba Wool.
Tidak itu bohong balas So Yi enteng.
Ba Wool yang cemas berlari menyusul Eun Bi akhirnya mereka bersama-sama menysul Eun Bi.
Di lain tempat usai menerima telepon Eun Bi, Doo Joo ikut merasa lega memberikan sejumput doa agar beruntung.
Lalu pelatihnya datang yang selama ini memendam rasa cinta kepada Doo Joo menyuruhnya Doo Joo untuk diam lalu dia memberikan catatan.
[Kang Dong Joo meskipun semua orang berkata kau adalah pengantin wanita yang sempurna tapi aku tahu lima tahun yang lalu kau melakukan operasi plastik saat musim panas sebelum operasi namun sejak itu kau telah menjadi wanita yang sempurna untukku berbahagialah]
Selesai memberikan catatannya dia pergi meninggalkan Doo Joo yang terharu berusaha untuk mengikhlaskannya tidak di duga Doo Joo menyusulnya keluar dan mencium pelatihnya yang terlonjak terkejut.
Adegan langsung berpindah ke Eun Bi tidak berhasil mencegat satupun taksi diapun memutuskan untuk berlari saja Ba Wool dan Hyun Woo masih mengejarnya dibelakang bertemu dengan 3 teman Chi Soo yang terheran-heran akan Eun Bi yang berlari mereka pun menguntitnya.
Lalu bertemu dengan bibi-bibi yang ternganga melihat Yang Eun Bi dikejar 5 orang pria ganteng-ganteng. Astaga berapa banyak pria yang dia goda? sangka mereka, mereka pun juga ikut menguntit Eun Bi.
Eun Bi terus berlari tanpa berhenti Eun Bi pun kilas balik saat pertama kali mengajak kencan Chi Soo yang dipanggilnya kakak, ciuman pertamanya dengan Chi Soo, semuanya berkelibatan di pikiran Eun Bi. Tidak beda jauh Chi Soo pun demikian mengenang masa-masa dia selalu berada disamping Eun Bi merasakan kesedihan kau berkata aku harus tahu bagaimana cara memasak ramen kalau aku ingin berkencan denganmu apa kau bisa hidup tanpa melihatku? aku tidak bisa Yang Eun Bi aku tidak bisa melihatmu. Tidak bisa berdiam diri lebih lama Chi Soo berniat untuk pergi menemui Eun Bi namun teringat dengan perkataan ayahnya akibat yang dihasilkannya kau saksikan sendiri dengan matamu begitu ucapan ayah Chi Soo. Di luar gedung perusahaan Cha Shung terlihat banyak pendemo melihat Eun Bi yang menerobos orang keamanan, pendemo ikut merangsek masuk Eun Bi yang terhimpit di junjung oleh Kang Hyuk.
Mengerti apa yang dibutuhkan Eun Bi, dia memberikan sepatu sport Eun Bi tapi mulai sekarang Yang Eun Bi wanita harus pergi sendiri setelah melepaskan Eun Bi pergi Kang Hyuk mencoba menahan petugas keamanan dengan tidur telentang di lantai! Sementara itu Chi Soo kembali duduk termenung di kamarnya ayahnya datang tidak tahan melihat Chi Soo yang demikian dia tidak tahan lagi kau bisa menemukan seseorang yang lebih baik dari dia hei apa kau mau aku ambilkan mobil baru? tawar ayahnya.
Chi Soo menggeleng lemah tidak peduli bagaimana dunia berubah ada hal-hal yang perlu kau jaga bahkan kalaupun kau bisa mengganti mobilmu, kau tidak akan bisa mengganti cinta tidak peduli betapa dinginnya dunia nanti cinta tidak akan pernah menjadi dingin.
Chi Soo kembali berdiplomatis, ayah cinta datangnya dari sini Chi Soo menempelkan tangannya di dadanya.
Di luar Eun Bi tetap berlari menaiki anak tangga merasa dirinya seperti putri yang berusaha menjemput pangerannya dan dihadang para prajurit namun Eun Bi tidak gentar.
Akhirnya ayah Chi Soo memutuskan untuk memaksanya untuk ke Amerika, Eun Bi langsung menyerbu masuk membuat ayah Chi Soo dan asistennya terlonjak bingung dengan Eun Bi yang membawa penyedot toilet.
Kalau aku tetap berkencan dengan Cha Chi Soo apa kau akan menyingkirkan toko kami? tanya Eun Bi terengah-engah.
Benar aku akan menyingkirkannya.
Dan kau akan menendang Cha Chi Soo keluar dari Cha Sung?
Benar aku tidak akan memberikan dia sepeserpun dan menendangnya keluar dengan kantong kosong!
Semuanya dipotong dengan datangnya Chi Soo yang terkejut melihat Eun Bi datang Cha Chi Soo panggil Eun Bi lalu tersenyum baiklah kantong kosongnya akan aku jaga dengan baik ayo pergi cepat!
Eun Bi menyeret Chi Soo pergi membuat ayahnya dan asistennya diam tidak berkutik.
Chi Soo menghentikan Eun Bi tidak bisa begini karena Chi Soo tetap cemas karena ayahnya bisa menutup toko Eun Bi.
Bagaimana denganmu, Cha Chi Soo? bisakah kau hidup tanpa memakan ramen? bisakah kau hidup tanpa melihatku? tanya Eun Bi menatap lekat Chi Soo.
Tidak aku tidak bisa melakukan itu.
Aku tahu ini hanya impian kosong lalu Eun Bi mencium Chi Soo.
Di bawah Kang Hyuk menatap keduanya merasa lega dan tersenyum tipis.
Akhirnya kini mereka berada di toko ramen. Kang Hyuk meminta mereka untuk memperlihatkan resep ramen mereka masing-masing dimulai dengan Hyun Woo, dia membuat ramen yang porsi besar agar Ba Wool yang cepat lapar merasa puas.
Sekarang anak pelarian? tanya Kang Hyuk beralih ke Ba Wool, Dia membuat ramen telur kukus dipersembahkan untuk Hyun Woo yang perlu makanan halus karena giginya kecil-kecil begitu pikir Ba Wool sambil berkaca-kaca.
Giliran Eun Bi, dia membuka panci kecilnya kosong Cha Chi Soo tidak akan pernah bisa jadi ramen menerima Cha Chi Soo apa adanya dia adalah resep tandas Eun Bi.
Kang Hyuk tersenyum kecil adik kecil? kini beralih ke Chi Soo rupanya sama seperti Eun Bi kosong sambil menatap Eun Bi, Yang Eun Bi apa adanya dia adalah satu-satunya ramen dalam hidupku, Chi Soo memegang tangannya dan tersenyum bersama. Yang lainnya merasa terharu lalu tiba-tiba benar-benar kalian main-main ya kalian menghancurkan toko dan kalian malah sayang-sayangan? karena kalian, kakak dan Cha Chi Soo, kami semua sepertinya akan tinggal di jalan teriak Ba Wool.
Asisten ayah Chi Soo datang menginsterupsi Chi Soo berlari keluar mengejarnya setelah menerima surat dari ayahnya, Chi Soo dimasukan ke wajib militer karena dia telah melepaskan kewarganegaraan Amerikanya.
Aku ke... kenapa? ujar Chi Soo tidak sanggup berkata apa-apa.
Kenapa? teriak Eun Bi, tentara? tentara? kau ingin aku melakukan itu lagi? omong kosong!
Malam harinya Ba Wool dan Hyun Woo mulai merencanakan jika benaran diusir dari toko Ba Wool berencana kembali ke ayah angkatnya sedang Hyun Woo akan ke asrama dan mencoba mendapatkan beasiswa masing-masih sedih sebenarnya karena kemungkinan tidak akan bertemu lagi.
Kang Hyuk akhirnya memutuskan untuk pergi dahulu Eun Bi yang melihat Kang Hyuk langsung mencegahnya bagaimana bisa kau pergi begitu saja seperti ini?
Karena pahlawan selalu pergi tanpa mengatakan apapun.
Eun Bi tidak mampu berkata apapun Kang Hyuk langsung memeluknya.
Aku tahu istriku tidak apa-apa istriku dan terima kasih istri, aku sudah merasakan hatiku mendidih aku sudah mencintaimu tidak masalah hanya dengan itu ini menciptakan kenangan yang aku bisa menoleh untuk melihatnya kapan saja. Sudah cukup dengan itu aku yakin tidak akan mudah melupakan setiap saat aku makan setiap saat aku membuat ramen aku akan mengingatnya.
Kang Hyuk pun pergi meninggalkan Eun Bi, kau mau kemana? tanya Eun Bi membuat ramen balas Kang Hyuk menahan tangis selamat tinggal tiang bisik Eun Bi.
Eun Bi masuk ke dalam rumah dan mendapati Chi Soo dalam keadaan tidur di bawah pohol natal dia menyelimutinya Chi Soo rupanya tidak benar-benar tidur apa kau memeluknya lagi? seharusnya kau tidak boleh dia bukan suamimu lagi karena dia sekarang kakakku.
Chi Soo pun meminta Eun Bi untuk menemuinya setiap hari jika dia masuk wamil, Eun Bi keberatan lagi pula jika dia datang setiap hari belum tentu Chi Soo diijinkan keluar dan bisa bermalam di luar Chi Soo terbangun dan terbelalak sadar Eun Bi keceplosan akan hubungan dia dengan mantan pacarnya dulu yang wamil. Eun Bi rela bermalam di luar Chi Soo memaksa Eun Bi mengakuinya namun disangkalnya habis-habisan Chi Soo geram dan menggelitiknya sampai-sampai pohon natalnya jatuh.
Apa yang terjadi? aih benar-benar menggelikan cepat berdirikan itu ucap Ba Wool yang datang karena mendengar ribut-ribut dan berpikir yang tidak-tidak akan keduanya.
Adegan beralih ke tiga teman Chi Soo yang ganteng-ganteng dan mengerutu menyesali kenapa harus ikut wamil untuk menemani Chi Soo sedangkan rupanya dia mendapatkan tugas yang lebih enak tidak seperti mereka yang kini harus menggali tanah.
Doo Joo dan pelatihnya kini menjadi pasangan, Doo Joo kesal karena suaminya tidak melakukan reservasi sehingga kehabisan tempat duduk.
Di restoran lain lili putih makan malam dengan seorang pria dikejutkan dengan datangnya sang santa bernyanyi untuknya.
Sang Santa Clause memperhatikan wajah lili putih dan kemudian Yoon So Yi teriaknya dan rupanya sang Santa Clause adalah Ba Wool.
Kemudian di kediaman Cha Chi Soo apa kau sudah mengurus saham dan obligasi atas nama Cha Chi Soo? tanya ayah Chi Soo kepada asistennya dan menyuruhnya pulang karena ini malam natal sejenak asistennya merasa tidak tega meninggalkan bossnya sendiri.
Di sebuah toilet Hyun Woo barusan menyelesaikan 'urusannya' saat hendak keluar tiba-tiba seorang wanita cantik masuk dan mendorongnya ke dinding.
Lantas di sebuah bimbingan belajar sepasang kekasih saling berdekatan tidak peduli berada di mana walau di malam natal asal mereka bersama hari sama saja percakapan keduanya membuat mendidih hati Eun Bi yang langsung menghardik mereka.
Apa kalian datang ke sini bukan untuk belajar tapi datang sebagai pasangan untuk membunyikan lonceng mengerikan itu? masih ada 183 hari lagi yang tersisa sampai ujian sertifikasi guru teriak Eun Bi yang rupanya hanya bayangan dia saja tersenyum lebar kalian berdua selamat natal.
Selesai mengajar Eun Bi memakan ramen sendiri pesan singkat masuk tanpa banyak bicara dia langsung berlari.
Di atas jembatan penyebrangan berdiri di depannya Cha Si Soo, cantikku apa kabar? ucap Chi Soo melemparkan senyum manisnya.
Yang penting bukanlah ramen apa yang kau makan saat kau makan ramen yang paling penting adalah waktunya pada saat itu jika hatimu terasa mendidih karena seseorang maka pada saat itu adalah saat yang terbaik.
Keduanya saling tatap masih menjaga jarak apa kau pikir aku akan menemuimu dengan menggunakan seragam tentara yang jelek itu? ucap Chi Soo karena Eun Bi heran dia berpakaian biasa saja Eun Bi masih terdiam.
Apa kau tidak merindukanku?
Kenapa kau tidak menghubungiku? kenapa kau tidak membalas suratku? tanya Eun Bi.
Karena aku takut ingin menemuimu jika aku mendengar suaramu, aku ingin memelukmu karena jika aku melakukannya aku ingin lebih.
Eun Bi berteriak dan melangkah maju begitu juga Chi Soo kerinduan yang meluap keduanya pun saling berciuman. Dan lainnya bukankah sangat penting? dan yang paling lezat untuk makan ramen ketika ramen benar-benar mulai mendidih.

                                                                       TAMAT

Credit : pelangidrama.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar