Laman

Kamis, 14 Februari 2013

Sinopsis Beethoven Virus Episode 16

Maestro Kang saat melatih orkestranya di datangi asisten Kim, dia memberitahukan berita penting bahwa walikota yang terpilih berniat dan berusaha untuk memecatnya dan menyingkirkannya dari orkestra, maestro Kang terkejut dan tidak menyangka namun kemudian dia berusaha cuek dan kembali melatih orkesrtanya.
Maestro Kang dengan mediasi walikota lama yang masih menjabat berusaha menangani hal ini tetapi walikota terpilih juga sepertinya tetap pada pendiriannya.
Mau menyinkirkanku? tidak semudah itu tantang maestro Kang.
Maestro Kang di ruangannya sangat kesal, dia tidak bisa membiarkan dirinya disingkirkan dia lebih memilih membuat surat pengunduran diri namun Park Hyuk Kwon yang datang menghadap maestro Kang punya pandangan sendiri.
Dia mengutarakan sesuatu hal gaji kami belum cair sampai hari ini sudah telat 1 minggu.
Maestro Kang terkejut.
Jika ada pergi begitu saja maka nasib kami pun akan berantakan.
Maestro Kang kesal karena walkota menekannya dengan cara menekan anggotanya.
Bibi Jung curiga bahwa suaminya berselingkuh dengan wanita lain, dia mengikuti suaminya pergi dengan diam-diam. Namun karena kurang cermat, bibi Jung akhirnya kehilangan jejak sumaminya, bibi pun akhirnya menyerah dan siap-siap pergi latihan sebelumnya di amampir dulu ke mini market membeli camilan/roti. Saat di kasir bibi Jung baru sadar dia kekurangna uang cash, seorang wanita tua dengan penampilan sederhana lalu menwarkan membayarkannya dengan cuma-cuma.
Bibi Jung dan wanita itu lalu keluar toko bersama-sama dan sambil jalan mereka pun mengobrol, wanita itu ternyata pincang bajunya pun sederhana wanita itu berpamintan akan menemui pasangan suaminya di taman. Namun bibi Jung tidak sengaja melihat dari kejauhan bahwa wanita itu ternyata menghampiri seorang laki-laki yang ternyata itu adalah suaminya.
Bibi Jung terkejut, syok tidak percaya.
Gun Woo kembali melatih teman-temannya di mouse orkestra, mendekati hari H, Gun Woo semakin resah karena festival kali ini merupakan kesempatan terakhir mereka di lain pihak bibi Jung yang masih terbayang  perselingkuhan seuaminya banyak membuat kesalahan selama latihan. Penampilan anggota lainnya pun tidak membuat Gun Woo puas, Gun Woo yang biasana sabar tiba-tiba jadi emosi, dia menegur anggotanya dan bibinya dengan tegas.
Bae Yong Gi merasa heran dengan sikap Gun Woo dan memprotes Gun Woo terang-terangan, Gun Woo pun jadi emosi pertengkaran tidak terhindari antara Gun Woo dan Bae Yong Gi, teman-teman mereka berusaha melerai mereka agar tidak berkelahi.

Di luar bibi Jung Hee Yun akhirnya curhat kepada Du Ru Mi tentang kondisi suaminya, bibi menangis dan Du Ru Mi sebisa mungkin mencoba menenangkannya.
Jika wanita itu lebih muda dan menarik tentu aku bisa memaklumi bahwa dia tertarik karena memah wanita itu lebih muda namun wanita itu tampak 1 tahun lebih tua dari aku berarti dia menyukainya bukan dari penampilannya, bibi Jung curhat sambil menangis.
Du Ru Mi masih tekun menghadiri kuliah musik untuk menjadi arranger, dia cukup berusaha dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik, Du Ru Mi lalu menerima pesan sms bahwa Kang Ma Eh akan mengundurkan diri, Du Ru Mi menemui Kang Ma Eh, Kang Ma Eh heran Du Ru Mi menemuinya.
Du Ru Mi mengkonfirmasi bahwa Kang Ma Eh akan mengundurkan diri.
Aku tidak percaya anda mau meninggalkan anggota orkestra yang anda pilih sendiri.
Tidak ada yang bisa kulakukan melawan politisi, dalih Kang Ma Eh.
Itu hanya alasan sahut Du Ru Mi.
Kang ingin aku kalah dan dipermasukan?
Aku hanya tidak ingin maestro Kang membohongi diri sendiri dan membohongi musiknya kata Du Ru Mi.
Maestro Kang tercenung.
Maestro Kang akhirnya mengikuti keinginan walikota terpilih untuk tampil di acara pelantikan walikota baru. Walikota menjajikan membayarkan gaji-gaji orkestra dan menaikkan fasilitas bagi Kang Ma Eh.

Kang Ma Eh mengumumkan kepada anggotanya mengenai penampilan mereka di acara pelantikan, semua anggotanya heran mendengar keputusan Kang Ma Eh yang tidak biasanya, Park Hyk Kwon merasa bersalah.
Aku tidak ingin anda keluar bukan berarti anda harus seperti ini.
Kau tidak ingin aku keluar terus aku harus bagaimana? ini satu-satunya sacaraku untuk tinggal dan hidup mewah!

Di mouse orkestra tersebar berita bahwa Kang Ma Eh tentang Kang Ma Eh akan tampil di pelantikan walikota bahwa membawakan lagu nasional, mereka semua juga tidak percaya keputusan Kang Ma Eh. Apalagi dia akan membawakan juga lagu My Way.
Park Hyk Kwon mengadu pada Gun Woo akan keanehan Kang Ma Eh, Kang Ma Eh pun bahkan tidak menyuruh anggotanya berlatih dan kini tiba-tiba mau akrab dan makan malam dengan walikota terpilih itu. Gun Woo prihatin, dia menjemput Kang Ma Eh.
Anda tidak perlu memaksakan diri karena anda tidak pernah berbohong dengan musik anda, protes Gun Woo.
Kau pikir aku mau, aku juga terdesak!
Kalau begitu jangan mau!
Kau itu terlalu polos, komentar Kang Ma Eh pada Gun Woo.
Pelantikan walikota akan dilaksanakan hari itu para anggota orkestra telah berkumpul sebelum setengah jam menjelang penampilan mereka namun mereka bingung karena mereka belum mendapat partitur lagunya sama sekali. Asisten Kim sibuk dan akhirnya membagikan pertitiur dari Kang Ma Eh di partitur itu tertulis judul composisinya 4 menit 3 detik oleh John Cage.
Anggota orkestra saling memandang heran melihat partitur yang dibagikan.
Anggota mouse orkestra termasuk Gun Woo dan Du Ru Mi tegang saat hendak melihat penampilan Kang Ma Eh, Gun Woo datang langsung ke lokasi yang Lainnya menonton lewat siaran langsung di televisi, Kang Mae masuk ke podium. Anggota orkestra siap dengan pertitiur mereka, maestro Kang menyipakan pertitur juga lalu memberi aba-aba dan diam termasuk semua anggota orkestranya mereka pun diam tidak membunyikan apapun.
Semua orang heran termasuk walikota namun beberapa orang mulai mengerti termasuk Du Ru Mi, Du Ru Mi dan Kang Ma Eh sama-sama teringat percakapan terakhir mereka, Du Ru Mi sampai menitikan air mata akan keteguhan Kang Ma Eh.
Kang  Ma Eh lalu menurunkan tangannya setelah diam selama 4 menit 33 detik.
Walikota akhrinya sadar bahwa Kang Ma Eh mengerjainya dan sama sekali tidak membawakan lagu my waynya, walikota marah dan protes. Kang Ma Eh membela diri bahwa dia tahu walikota pasti akan marah-marah begini dan in lah cara, watak asli dan my way walikota yang sebenarnya.
Para anggota mouse orkestra yang menonton lewat televisi bersorak senang melihat cara hebat Kang Ma Eh mengalahkan kesombongan walikota.
Gun Woo kembali pada form terbaiknya, dia melatih teman-temannya dengan kelebihan yang dimilikinya walau dia merasa kurang puas, dia bisa meyampaikan kekurangan temannya dengan simpatik. Teman-temanya akhirnya dengan sadar mau menambah waktu latihan demi kebaikan mereka semua, Gun Woo pun merasa optimis dan mantap.
Hari festival untuk Gun Woo dan mouse orkestranya tiba seorang anggota bahkan menyumbang dengan menyiapkan sebuah bis untuk mereka semua pergi ke tempat festival.
Masalah mulai tiba anggota sampai saat yang dijanjikan berkumpul belum juga kumpul semua salah satunya adalah bibi Jung Hee Yun, dia di saat terakhir masih bermasalah dengan suaminya sampai tidak sadar bahwa di harus pergi konser.
Bibi Jung Jee Yun dengan sengaja menyindir suaminya tentang teman selingkuhnya itu suaminya tidak menyangka istrinya megnetahui hal itu.
Bukan hanya bibi Jung Hee Yun yang belum datang Bae Yong Gi dan Ha Yi Deun juga belum muncul di tempat hari ini rupanya anak kandung kakek Kim Ga Young datang dari luar negeri dan datang untuk membawa dan mengurus ayahnya. Namun saat mereka tiba di rumah, kakek Kim menghilang, mereka pun sibuk mencari kakek, Ha Yi Deun tambah begitu sedih dan panik.

Waktu sudah makin mendesak dan ke tiga anggota mereka, Ha Yi Deun, Bae Yong Gi dan bibi Jung Hee Yun sampai ke gedung pertunjukkan.
Park Hyuk Kwon melapor pada Kang Mae bahwa Gun woo dkk blom juga hadir maestro Kang sudah bersedia membantu meminjamkan 3 orang anggota pengganti dan memundurkan jam main mereka.
Di tempat berkumpul mouse orkestra, Du Ru Mi mempersilahkan Gun Woo yang memutuskan, Gun Woo belum mau pergi, dia merenung, dia ingat kebersamaan mereka dan ingat perkataannya pada Kang Mae bahwa dia bahagia bermain musik jika tampil bersama-sama teman-temannya. Gun Woo dilema pada saat yang sama dia melihat di angkasa segerombolan burung-burungyang terbang berkelompok bersama-sama.
Gun Woo pun lalu memutuskan untuk tidak mengabaikan satupun anggotanya, Gun Woo dkk pun lalu pergi menjemput ke anggota yang tersisa.
Du Ru Mi sibuk menghubungi bibi Jung, bibi Jung akhirnya sadar bahwa dia ternyata terlambat pergi ke tempat festival, dia buru-buru minta diantar suaminya ke tempat festival, Gun Woo dkk berhasil menjemput bibi Jung. Bae Yong Gi dan Yi deun sibuk mencari kakek Kim Gab Young yang hilang, mereka ahirnya menemukan kakek Kin sedang bermain Oboe sendirian di stasiun kereta bawah tanah, mereka pun segera berangkat menuju tempat festival. Denga suasana yang lumayan tegang, semua anggota mereka berhasil ditemukan dalam perjalanan sehingga merka semua bisa berngkat bersama.

Di gedung pertunjukkan, Park Hyuk Kwon tegang karena walau waktu mereka sudah diundur pun Gun Woo dan orkestranya belum datang padahal pertunjukkan terakhir 25 menit lagi.
Mereka malah memutuskan pergi bersama-sama komentar Park Hyuk Kwon.
Karena itu lah Gun Woo masih menderita hingga saat ini tapi itulah Gun Woo sahut maestro Kang tidak bisa berbuat apa-apa.
Masalah ternyata tidak berhenti sampai di sana dalam keadaaan waktu yang semakin sempit, jalanan ternyata padat dan macet dan waktu tinggal 15 menit, mereka semakin tegang dalam keadaan terdesak, Gun Woo memutuskan mereka semua untuk turun dari bis. Dia merasa gedung pertunjukkan sudah tidak terlalu jauh mereka lalu semua turun dan berlari dengan membawa semua alat musik mereka menuju gedung pertemuan.

Terlihat begitu seru karena lari dengan membawa alat musik bukan hal yang mudah sambil berlari mereka pun bahu membahu membantu sesama anggota yang lebih tua. Gun Woo lari sambil membawakann cello bibi Jung. Dan membantu bibinya untuk berlari menaiki tangga di luar kompleks gedung kesenian, mereka dengan susah payah berusaha lari secepat-cepatnya menuju gedung pertunjukkan.

Credit : http://nana-catatanku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar